Sabtu, 01 Februari 2014

Cinta tiba-tiba



Cinta tiba-tiba
 
Dear diary
 
Terkadang semua orang sok tau tentang dirigue,tapi dari semua orang itu hanya ada satu orang yang tau gimana gue yaitu sahabat gue,sahabat itulah kata yang hanya bisa gue ucapkan dari bibir gue,dia selalu ada saat di mana gue susah,gak cuman senang aja,dia selalu menjadi pendengar yang baik saat gue curhat tentang ini,tentang itu,kalau gue pikir dia muak dengar semua ocehan gue,tapi dia gak dia selalu tersenyum,jadi makin sayang deh gue sama sohib gue,dear diary tau gak loe juga termasuk sahabat gue loh,loe selalu terima apa aja yang gue tulis,tentang sakit hati gue tentang gimana gue senang,dan tentang semua nya dech,dear diary udah dulu ya,gue ngantuk ni,byby.
   Hari ini gua harus kenalan sama cowok yang terkenal keren di sekolah,sebenarnya bukanya gue gak gaul ya tentang info-info orang-orang yang ada di sekolah,tapi gue orangnya gak mau tau tentang orang-orang di sekolah.pulang nanti gue harus ketemu sama yang namanya panji,gue harus ke kelasnya,kata acha dalam hati,”cha ntar pulang sama ya”kata tata sahabat nya acha “aduh ta gue gak bisa gue banyak urusan hari ini,sorry ya” “oohh ya udah deh kalau gitu,gue pulang sendri aja”.
  Bel jam pulang sekolah berbunyi,gue langsung cabut dari kelas,menuju kelasnya panji “ta gue deluan ya” gue melambaikan tangan ke tata “ya hati-hati ya cha”.tata belum tau tentang rencana gue kalau gue mau dekatin kakak kelas yang terkanal itu,gue takut dia marah.
  “Nama gue acha,panggil aja acha,gue gak suka basa-basi gue kesini mau minta tolong untuk bantuiin gue,” acha menyodorkan tangan ke panji untuk kenalan
panji pergi meninggalkan acha,dan tangan acha,”sombong banget sih tu cowok,gue kan cuman mau minta tolong kok malah gue di tinggal sih,nyebelin banget sih tuh cowok,gue harus kejar tu orang,lagian tanggung gue udah bilang semua tujuan gue” acha langsung berlari mengejar panji ke parkiran,acha lari sekencang mungkin sampai gak tau kalau di depannya ada batu besar yang akan menjatuhkanya seketika.acha langsung terjatuh dia atas tanah sambil meringis ke sakitan,karna tertabrak batu besar,dan saat itu juga panji melihat acha terjatuh ke sakitan,panji langsung menemui acha, “makannya kalau jalan pakek mata,jangan pakek jidat,batu segede itu mau loe lawan ya kalah lah” panji menceramaihi acha tapi tak menolong acha, “loe cowok apa cewek sih ngomel aja,bantuiin kek lagiaan ini semua kan gara-gara loe” gerdik acha ke panji,seketika itu panji langsung mengomel panjang lebar “enak aja loe bilang ini semua gara-gara gue,udah jelas ini salah loe,lagian kalau lari itu liat-liat juga apa yang ada di depan loe,dan siapa suruh loe ngejar gue,” lagian loe ninggalin aja waktu gue masih ngomong sama loe,ya udah gue langsung kejar,dari pada loe pergi lagi” acha sebenarnya udah malas ngomong sama tu cowok yang songong itu,tapi keadaanya terpaksa ya mau bagaimana lagi “heh,,tolongin gue dong,lumayan sakit ni gue gak bisa berdiri” acha meminta tolong ke panji,karna dia sendri gak sanggup untuk berdiri “ya sudah sini gue bantu” panji membantu acha berdiri,gak cuman ngbediriin dia juga ngegendong aja,sampai di uks. “makasih ya panji udah ngerepotin loe” acha merasa bersalah,acha merasa dia seperti cewek murahan “sadar juga loe,” acha semakin merasa bersalah.panji meninggalkan acha di uks, “panji,,!!” panggil acha dari tempat tidur yang udah di sediakan ruang uks “apalagi,,loe mau apalagi” gue boleh minta tolong,gue masih susah jalan ni,tolong anterin gue ke depan,pliss ku mohon” panji mendengus,dan berjalan malas ke arah acha “loe tu ya ngerepotin banget sih jadi cewek”  “maaf” panji menggotong acha sampai ke depan sekolah,panji bingung harus meletakkan acha dimana,karna depan sekolah adalah jalan besar,kebingungan panji terlihat oleh acha, “dudukin gue di situ aja panji” acha menunjuk ke arah tukang gorengan yang mempunyai tempat duduk panjang,panji langsung ke tempat gorengan itu,dan mendudukannya di kursi panjang.
    “loe naik apa” panji tiba-tiba menanyakan kendaran apa yang akan di naikkan oleh acha “gue naik angkot” panji terkejut mendengar acha akan pulang naik angkot “loe gak mau nelvon bonyok loe” “mereka lagi kerja,gue gak tega ganggu mereka lagian gue selalu naik angkot kok” acha melihat ke jalan besar,dan melihat mobil angkot yang akan datang,tapi sejak dari tadi,angkot yang bertujuan ke rumahnya belum juga muncul “kok bisa ya,sekolah elite gini masi ada siswa yang naik angkot” acha tak menangkapi perkataan panji,karna dia sudah biasa mendengar perkataan itu di kalangan teman-temanya. Panji pergi meninggalkan acha di tempat gorengan itu.
saat mau melihat mobil angkot yang akan datang,tiba-tiba ada mobil mewah berhenti didepanya,lalu keluar seseorang dari mobil itu,ternyata itu panji. “loe mau pamer sama gue,kalau loe naik mobil gue naik angkot gitu”  “loe tu ya selalu menganggap orang itu jahat sama loe” pada saat itu,panji langsung membondong acha masuk ke dalam mobil panji “loe mau apaiin gue nji” panji hanya diam saat acha menanyakan itu pada nya “nji jawab gue dong,gue mau loe kemanaiin ni” “gue mau antar loe pulang,lagian loe kan masi pincang mana belum bisa jalan lagi” perkataan panji ada benarnya,boro-boro naik angkot jalan aja gak bisa “nji thanks ya “ panji hanya terdiam,selama dalam perjalanan panji dan acha hanya diam-diaman”
          Saat memasuki rumah acha panji terkejut,karna dia memasuki kawasan rumah mewah,sangat mewah malahan,”kalau gak salah di sini kawasan rumah pejabat deh,,,??” “memang ia,sebagian dari rumah-rumah ini adalah rumah pejabat”  panji terus terkagum-kagum melihat kawasan rumah-rumah  pejabat,tidak sembarangan orang bisa masuk kawasan ini “nji yang pagar coklat itu kita berhenti di situ ya” saat melihat pagar coklat yang di bilang acha,panji langsung melotot,dan diam terpaku seperti patung “gila ,,ini rumah loe,gede banget ”  “iya ini rumah gue,biasa aja kali,macem gak pernah liat rumah loe “ panji ngliat rumah acha dengan sangat takjub “woy,,,kok ngelamun sih,,” “sorry cha,,ayo sini aku bantu” panji keluar dari mobil,lalu membuka pintu mobil sebelah dan menggandeng acha “tumben ni anak baik,tadi garang abis” dalam hati acha.
      “Mbok tolong bikinin minum ya buat temen acha” “siap Non,oiya Non,kaki Non kenapa kok merah gitu Non” Mbok nanya dengan nada cemas “gak papa kok Mbok,tadi ke sandung batu aja” “ohalah Non kok bisa toh Non,,,?”  “ya bisa lah Mbok,acha tadi gak liat batu pas acha jalan ya udah langsung ke sandung deh,,ya udahlah Mbok acha gak papa kok,sekarang Mbok bikinin Minum dulu,soalnya temen acha udah ke hausan tu Mbok” “oalah Non sampek lupa bibik,misi Non”
   “Ni Non minumnya,ini tuan minumnya” “makasih ya Mbok” kata panji ke mbok “sama-sama tuan,Mbok ke dapur dulu ya Non”  “iya Mbok” Mbok pun pergi dari hadapan acha dan panji.dari awal masuk hingga sekarang acha dan panji belum mengobrol,mereka diam dalam kesunyian. Dan akhirnya panji membuka pembicaraan “cha,loe tinggal sendri di rumah sege ini” “gak gue tinggal sama Mbok” “emang nyokap,ama bokap loe kemana” sambil mengambil minuman yang sudah di suguhkan oleh si Mbok “bokap,nyokap gue kerja,mereka pulang malam jadi jangan harap jam segini mereka di rumah” mereka pun diam lagi. “cha gue pulang dulu ya udah sore” “oh ya udah hati-hati ya nji” panji keluar dari rumah acha,acha mengikutinya dengan terpaksa karna kakinya sakit,sebenarnya panji udah ngelarang tapi dia segan sama panji udah ngantar dia sampai rumah,dan panji pun menggandeng acha sampai pintu karna takut acha kenapa-kenapa .
                                             Kok bisa ya panji perhatian,tunggu cerita selanjutnya..................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar